Share

Uji Coba Penggunaan PeduliLindungi untuk Naik KRL, Begini Situasinya di Stasiun Palmerah

Indra Purnomo, MNC Portal · Senin 06 September 2021 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 338 2466682 uji-coba-penggunaan-pedulilindungi-untuk-naik-krl-begini-situasinya-di-stasiun-palmerah-JrHl01KB8X.jpg Uji coba penggunaan PeduliLindungi untuk penumpang yang hendak naik KRL di Stasiun Palmerah, Jakarta, Senin (6/9/2021). (MNC Portal/Indra Purnomo)

JAKARTA - PT KAI Commuter menerapkan uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk masyarakat yang hendak naik KRL. Uji coba itu digelar di 11 stasiun, termasuk Stasiun Palmerah.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Senin (6/9/2021) pagi, tampak petugas berjaga di boarding ticket. Petugas mengecek sertifikat vaksinasi Covid-19 milik para calon penumpang melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Tunjukkan aplikasi PeduliLindungi, sekalian STRPnya," kata petugas yang berjaga kepada calon penumpang kereta api di Stasiun Palmerah, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Adapun masyarakat yang hendak menggunakan layanan kereta api diharuskan mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Mereka juga diwajibkan untuk membawa STRP atau surat keterangan dari pimpinan.

Sebelumnya, PT KAI Commuter melakukan uji coba aplikasi PeduliLindungi di beberapa stasiun mulai hari ini, Senin (6/9/2021).

Baca Juga : Catat! KRL Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi di 11 Stasiun Hari Ini

Uji coba tersebut diadakan di 11 stasiun di antaranya Stasiun Depok, Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Serpong, Stasiun Jurangmangu, hingga Stasiun Jakarta Kota.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini