611 SD Negeri dan Swasta Kota Bekasi Mulai Sekolah Tatap Muka Hari Ini

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 06 September 2021 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 338 2466740 611-sd-negeri-dan-swasta-kota-bekasi-mulai-sekolah-tatap-muka-hari-ini-nj3o4EGVoX.jpeg Ilustrasi sekolah tatap muka. (Foto: Dok Okezone.com)

BEKASI – Ratusan sekolah tingkat dasar (SD) mulai melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kota Bekasi. Dinas Pendidikan Kota Bekasi mencatat sebanyak 611 sekolah SD negeri maupun swasta menggelar proses pembelajaran tatap muka pada Senin (6/9), dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan, sebanyak 611 SD melaksanakan uji coba tatap muka. Adapun rinciannya, 356 SD Negeri dan sebanyak 255 lainnya merupakanSD Swasta.

”Mulai hari ini tatap muka dengan protokol kesehatan secara ketat, alhamdulillah berjalan sukses,” katanya. 

Pemerintah Kota Bekasi telah menerbitkan Surat Edaran nomor 420 / 6378/ Setda. TU Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bekasi. Di dalamnya berisi hal-hal yang harus diperhatikan dan kegiatan utama yang harus diterapkan secara disiplin oleh satuan pendidikan (sekolah) sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Pedagang Perlengkapan Sekolah di Bekasi Diserbu Warga

Menurut Krisman, pihaknya mengimbau baik kepada orang tua wali murid atau manajemen sekolah agar turut serta memperhatikan aktivitas para siswa agar terhindar dari  penyebaaran Kasus Covid-19.”

“Anak wajib diantar jemput,” ucapnya.

Saat pulang sekolah, anak didik tak berkumpul-kumpul di satu tempat melainkan kembali ke rumah masing-masing. Pengawasan ini, juga akan melibatkan personel Satpol PP hingga TNI dan Polri.

”Jadi tetap diawasi agar penyebaran anak maupun guru bisa terhindar dari penyebaran wabah corona,” tegasnya.

Untuk proses pembelajaran tatap muka akan dilakukan sesuai urutan absensi siswa dan bagi siswa yang akan melakukan proses pembelajaran dimulai dari kelas 4,5 dan 6.

”Siswa masuk itu sesuai absensi, misal untuk besok absen 1-16 akan melakukan proses pembelajaran dan untuk absen 17 sisanya akan melakukan proses pembelajaran di hari esok,” pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini