Holywings Langgar Prokes, Polda Metro Akan Periksa Pihak Manajemen

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 06 September 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 338 2467008 holywings-langgar-prokes-polda-metro-akan-periksa-pihak-manajemen-VF6p1YpoCA.jpg Foto: MNC Media

JAKARTA- Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap manajemen kafe Holywings yang berada di Kemang dan Episentrum Jakarta, Selatan. Pemeriksaan dilakukan karena kafe tersebut melanggar protokol kesehatan beroperasi hingga tengah malam dan menimbulkan kerumunan saat PPKM.

"(Tim manajemen) Iya kita akan proses," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (6/9/2021).

(Baca juga: Tak Terima Jadi Tersangka, Ustadz Yahya Waloni Melawan Lewat Praperadilan)

Yusri melanjutkan pemanggilan dilakukan untuk menegakkan aturan UU No 4 Tahun 1989 tentang wabah penyakit menular.

"Iya kita akan lakukan pemeriksaan semua yang tersangkut disini secara maraton sesuai dengan UU No 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit," jelasnya.

(Baca juga: Dramatis! Serangan Kilat Pasukan Raider Bikin KKB Teroris Berhamburan ke Jurang)

Polisi kata dia juga akan melakukan proses hukum pada siapapun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan yang di atur dalam PPKM Level 3 di sejumlah daerah termasuk DKI Jakarta.

"Tidak akan tebang pilih bukan cuma ini saja siapapun yang melanggar protokol kesehatan dimasa PPKM Level 3 ini akan kita proses semua," pungkasnya.

Sebelumnya, petugas gabungan menindak kerumunan di kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Petugas mendapati ada ratusan pengunjung berjubel di dalam kafe tanpa memperhatian protokol kesehatan (prokes).

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini