Share

Akankah PPKM Level 3 Diperpanjang? Ini Kata Wagub DKI

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Senin 06 September 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 338 2467011 akankah-ppkm-level-3-diperpanjang-ini-kata-wagub-dki-jOfyCEdh1w.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta masih menunggu aba-aba dari pemerintah pusat.

“Terkait perpanjangan, kita tunggu dari pusat, satgas pusat,” kata Ariza di Balai Kota (6/9/2021).

Baca Juga:  Holywings Langgar Prokes, Polda Metro Akan Periksa Pihak Manajemen

Ia meyakini pemerintah pusat akan memberikan keputusan yang terbaik. Ia memastikan Pemprov DKI akan serius mencari solusi guna memperkecil kasus positif Covid-19.

“Mudah-mudahan ada hasil yg baik. Apapun nanti yg diputuskan, kami Pemprov akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan disiplin,” tandasnya.

Selain itu, Ariza menyebut bahwa angka kesembuhan Covid-19 di Ibu Kota sebesar 97,8 persen. Kemudian, Bed Occupancy Rate (BOR) terus menurun ke angka 15 persen.

"Terkait dengan Covid, Alhamdulillah positif hari ini turun jadi 303, angka kematian di 1,6 persen, tingkat kesembuhan di 97,8 persen," ucap Ariza di Balaikota Jakarta, Senin (6/9/2021).

"Kemudian BOR (Bed Occupancy Rate) tempat tidurnya menjadi 15 persen, ICU turun 27 persen," imbuhnya.

Baca Juga:  Tindak Kafe Holywings, Polda Metro Jaya Tegaskan Tak Tebang Pilih

Kemudian, Ariza menambahkan, Pemprov DKI Jakarta tetap siaga dengan segala kondisi yang kemungkinan akan terjadi apabila terjadi lonjakan kembali.

"Alhamdulillah ya semua berbagai fasilitas tetap kita jaga, kita pelihara untuk selalu siap, standby sekalipun kondisinya alhamdulillah terus menurun ya, kami terus standby dengan berbagai fasilitas RS, ICU, lab tenaga kesehatan terus kita upayakan kita tingkatkan, kita pertahankan," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini