Share

58 Hewan Peliharaan Disuntik Vaksin Rabies

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 07 September 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 338 2467163 58-hewan-peliharaan-disuntik-vaksin-rabies-crvWdCdD5r.jpg (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan pelayanan vaksinasi rabies di RW 06 Kelurahan Sunter Jaya, Senin (6/9/2021). Sebanyak 58 hewan yang dapat menularkan rabies divaksinasi.

Kepala Sudin KPKP Kota Jakarta Utara Unang Rustanto mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi warga Jakarta Utara diberikan sosialisasi terlebih dahulu.

"Khususnya pada lokasi-lokasi yang akan dilakukan pelayanan vaksinasi. Seminggu sebelum kegiatan, kami berkoordinasi dengan kelurahan setempat untuk menyampaikan akan dilakukan pelayanan vaksinasi pada hewan-hewan peliharaan," katanya.

Unang menerangkan pelayanan vaksinasi tersebut diberikan kepada hewan-hewan yang dapat menularkan rabies.

"Seperti anjing, kucing, kera, ataupun musang. Tidak hanya memberikan suntikan vaksinasi, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan binatang peliharaan tersebut. Kita juga memberikan suntik vitamin, namun jika dirasa kondisinya kurang baik diharapkan pemilik hewan peliharaan segera membawa ke rumah sakit hewan," ungkapnya.

Baca Juga : Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi: Keterangan Saksi Berbelit-belit dan Tidak Sinkron

Ia menuturkan, guna mencegah terjadinya penularan COVID-19 saat melakukan vaksinasi rabies, protokol ketat pun diberlakukan petugas maupun masyarakat di sekitar lokasi.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan vaksinasi rabies di Kantor RW 06 Sunter Jaya berjalan baik, ada sebanyak 58 ekor yang divaksinasi dengan rincian lima ekor anjing dan lima puluh tiga ekor kucing," tuturnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini