Tak Ada Zona Merah DKI Jakarta, Wagub: Terima Kasih untuk Warga yang Disiplin

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 07 September 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 338 2467235 tak-ada-zona-merah-dki-jakarta-wagub-terima-kasih-untuk-warga-yang-disiplin-eMGIdYy8Iu.jpg Wagub DKI Ariza (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengklaim bahwa Ibu Kota saat ini tidak ada lagi zona merah Covid-19. Hal itu merujuk data corona.jakarta.go.id pada Senin 6 September 2021.

"Alhamdulillah, hari ini 6 September 2021 tidak ada lagi zona merah di Jakarta. Data ini terbuka, semua warga bisa mengecek di lapangan atau di situs corona.jakarta.go.id," ucap Ariza lewat akun Instagram @arizapatria dikutip, Selasa (7/9/2021).

Ariza menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang berkolaborasi berperan untuk menurunkan angka Covid-19. Ia pun menekankan bahwa setiap pencapaian ialah sebuah peringatan.

"Dengan hormat, kami mengucapkan terima kasih sekali untuk seluruh warga yang disiplin dan seluruh petugas lintas dinas, dan banyak sekali peran berbagai organisasi maupun pribadi. Setiap pencapaian adalah peringatan, sekali lagi kami tekankan, bahwa Setiap pencapaian adalah peringatan," ungkapnya.

Baca juga: Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Mengajarkan Hidup Sehat & Bersih

Ariza pun tidak mau sesumbar menanggapi hal ini. Sebab, tetap ada potensi kembali adanya zona merah apabila tidak disiplin.

"Kita pasti akan kembali ke zona merah, jika kita tidak disiplin. dan Jangan sampai kita jadi pemicu naikknya kasus kembali," tuturnya.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri (QS. Ar-Ra'd Ayat 11)," imbuhnya.

Baca juga: Hanya 3 RT di Jakarta yang Masih Zona Merah Covid-19

Lebih lanjut, Ariza juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang melaporkan berbagai jenis pelanggaran melalui aplikasi JAKI. Ia pun juga mengapresiasi petugas yang langsung menindak tegas.

"Untuk itu, terima kasih kepada seluruh warga yang melaporkan berbagai pelanggaran lewat aplikasi JAKI, dan terima kasih kepada para petugas yang terus menindak tegas setiap pelanggaran, ini demi keselamatan seluruh warga. Salam Jakarta Bangkit," tukasnya.

Baca juga: Tinjau Giat Vaksinasi Al-Azhar, Wagub Ariza: Kita Sudah Melampaui Target Jauh 8,8 Juta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini