Suasana Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi bagi Penumpang KRL di Stasiun Palmerah

Indra Purnomo, MNC Portal · Selasa 07 September 2021 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 338 2467239 suasana-uji-coba-aplikasi-pedulilindungi-bagi-penumpang-krl-di-stasiun-palmerah-hxRvYEUBHd.jpg Uji coba aplikasi PeduliLindungi di Stasiun Palmerah. (Foto: Indra Purnomo)

JAKARTA - KAI Commuter telah memberlakulan uji coba aplikasi PeduliLindungi bagi calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL). Hari ini merupakan hari kedua uji coba di 11 stasiun.

Adapun 11 stasiun itu adalah stasiun Depok, Pasar Minggu, Bekasi Timur, Serpong, Jurangmangu, Jakarta Kota, Juanda, Sudirman, Kebayoran, Manggarai, dan Palmerah.

Pantauan MNC Portal Indonesia pukul 07.30 WIB pagi di Stasiun Palmerah, para calon penumpang KRL melakukan check-in melalui aplikasi PeduliLindungi menggunakan telepon pintar (smartphone), Selasa (7/9/2021).

Terlihat petugas juga berjaga di dekat lokasi tapping tiket di Stasiun Palmerah. Para calon penumpang KRL wajib membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau surat keterangan dari pimpinan.

Baca juga: 5 Fakta Aplikasi PeduliLindungi Pengguna KRL, Dianggap Lebih Efisien

Adapun masyarakat yang hendak menggunakan KRL diharuskan mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Hanya saja, calon penumpang KRL tetap diharuskan membawa dokumen seperti STRP atau surat keterangan dari pimpinan, termasuk dokumen lainnya yang sudah ditentukan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini