Langgar Prokes, Kasus Kafe Holywings Naik ke Penyidikan

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 07 September 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 338 2467514 langgar-prokes-kasus-kafe-holywings-naik-ke-penyidikan-gvDs4Ajs9r.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menaikkan status kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) kafe Holywings Kemang Jakarta Selatan. Kasus yang sebelumnya penyelidikan dinaikan menjadi penyidikan.

"Pihak kepolisan kita lakukan penyelidikan kemarin dan sudah kita klarifikasi sekarang sudah tingkat penyidikan kita naikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Holywings Langgar Prokes, Polda Metro Akan Periksa Pihak Manajemen

Dia mengatakan, meski penyidik telah menyiapkan status penyelidikan menjadi penyidikan, namun pihaknya belum menetapkan satu orangnya sebagai tersangka. Dia mengatakan sebelum menaikkan menjadi penyidikan, sebanyak lima orang diperiksa dalam tersebut.

"5 orang yang sudah kita lakukan pemeriksaan termasuk satu saksi, 4 dari manajemen Holywing satu saksi (dari luar) lakukan dari pemeriksaan," tambahnya.

Baca juga: Usai Dirazia, Kafe Holywing Kemang Ditutup Sementara

Yusri mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam proses pelengkapan berkas. Polisi akan segera menyelesaikan kasus tersebut dan melimpahkan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Ini sedang kita proses mudah mudahan cepat kita selesaikan untuk kita kirim berkasnya ke JPU," jelasnya.

Dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan ini, pihaknya mesangkakan para terduga pelanggar dengan UU 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit dengan ancaman 1 tahun penjara.

"Persangkakan di UU 4 Nomor 1984 tentang wabah penyakit menular ancamannya 1 tahun penjara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini