Anies Bakal Bangun Rusun di Jatinegara untuk Tampung Warga Terdampak Normalisasi Kali Ciliwung

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 07 September 2021 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 338 2467615 anies-bakal-bangun-rusun-di-jatinegara-untuk-tampung-warga-terdampak-normalisasi-kali-ciliwung-WJvpVpHwfl.jpg Ilustrasi (Dok Sindo)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana membangun rumah susun (rusun) di Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur. Rusun itu nantinya diperuntukkan guna menampung warga terdampak normalisasi Kali Ciliwung.

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan mengatakan, rusun itu bakal dibangun di lahan HPL Nomor 4 Kelurahan Jatinegara. Lahan itu memiliki luas 4 ribu meter persegi.

"Pembangunan rusun tersebut ditujukan bagi warga yang terdampak dalam normalisasi Kali Ciliwung, Bukit Duri," ujar Eka Darmawan, Senin (6/9/2021).

Dalam rapat koordinasi tindak lanjut pembangunan, Eka Darmawan mengungkapkan,lahan tersebut masih ditempati beberapa pedagang dan petani kangkung.‚ÄČ

"Perlu sosialisasi dan pendekatan kepada penghuni tersebut, bahwa lokasi tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembangunan rusun," ucapnya.

Pihaknya pada akhir pekan ini akan mengosongkan lahan tersebut agar ke depannya bisa segera digunakan untuk pembangunan rusun.

Baca Juga : Anies Pamer Survei Jakarta Paling Demokratis Tuai Pujian Warganet

"Jumat (10/9/2021) ini akan kami sterilkan lahan tersebut dengan pendekatan kepada mereka-mereka yang masih menempati lahan tersebut. Intinya mereka mendukung program Pak Gubernur (Anies Baswedan)," tutur Eka Darmawan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini