Ribuan Warga Terjaring Skrining PeduliLindungi, Wagub: Patuhi Aturan!

Antara, · Rabu 08 September 2021 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 338 2467807 ribuan-warga-terjaring-skrining-pedulilindungi-wagub-patuhi-aturan-frx6J47mc1.jpg Wagub DKI Ariza (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta masyarakat terutama yang positif Covid-19 untuk mematuhi aturan terkait pengendalian wabah tersebut.

"Kalau di ruang-ruang publik kan tidak boleh yang belum divaksin. Tentu kami minta semua untuk mematuhi aturan, kami minta semua yang kena Covid-19 tetap berada di rumah masing-masing atau isoman, jangan berkeliaran," kata Ariza, Rabu (8/9/2021).

Sebelumnya, data aplikasi PeduliLindungi menunjukkan 1.625 orang yang terkonfirmasi Covid-19 atau kontak erat terjaring dalam skrining saat akan masuk ke tempat publik.

Baca juga: Vaksinasi di Rumah Ibadah, Wagub DKI: Agama Mengajarkan Hidup Sehat & Bersih

"Kita berhasil menjaring kira-kira kasus hitam itu sebanyak 1.625," kata Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dalam konferensi pers, Senin 6 September 2021.

Adapun enam sektor yang mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, yakni pusat perbelanjaan/pusat perdagangan, transportasi, pariwisata, kantor/pabrik, keagamaan dan pendidikan.

Baca juga: Hanya 3 RT di Jakarta yang Masih Zona Merah Covid-19

Dari hasil evaluasi penerapan aplikasi PeduliLindungi di enam sektor tersebut, pemerintah mendapati fakta bahwa masih ada warga yang berkeliaran di tempat publik meski terkonfirmasi positif COVID-19.

Wamenkes mengatakan bahwa mayoritas kasus hitam yang ditemukan terjaring dalam skrining di sektor perdagangan, yaitu mencapai 1.464 orang.

Berkaca dari data tersebut, Dante mengimbau masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi jika ingin ke tempat-tempat publik.

Baca juga: Tinjau Giat Vaksinasi Al-Azhar, Wagub Ariza: Kita Sudah Melampaui Target Jauh 8,8 Juta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini