Kebakaran di Lapas Tangerang Tewaskan 41 Narapidana, Polisi Lakukan Penyelidikan

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 08 September 2021 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 338 2467899 kebakaran-di-lapas-tangerang-tewaskan-41-narapidana-polisi-lakukan-penyelidikan-sBsrdpZQOV.jpeg Foto: ist.

TANGERANG - Petugas Polrestro Tangerang dan Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan terkait kebakaran di Lapas Tangerang. Kebakaran dahsyat itu berlangsung selama sekira dua jam dan menewaskan 41 narapidana.

"Untuk langkah-langkah selanjutnya adalah melakukan penyidikan sebab terjadinya kebakaran, tim dari Puslabfor Mabes Polri dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran," kata Kapolrestro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA: Kebakaran Lapas Tangerang: 8 Napi Luka Berat, 72 Luka Ringan, 41 Meninggal Dunia

Dia melanjutkan, bahwa berdasarkan pengamatan di lokasi kebakaran, dugaan awal terjadinya kebakaran hebat tersebut akibat arus pendek listrik. Namun, masih terus dikembangkan.

"Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik. Nanti akan didalami lagi," sambung Deonijiu.

BACA JUGA: Beredar Foto-foto Kebakaran Lapas Tangerang, Kamar Napi Rusak Berat

Adapun langkah selanjutnya yang diambil adalah melakukan penjagaan di lapas dengan menerapkan sebanyak 150 personel polisi, mulai dari Brimob, Sabara dan jajaran petugas Polrestro Tangerang.

"Pengamanan selanjutnya saya perlu informasikan situasi Lapas Tangerang terkendali. Warga binaan lainnya juga sudah di bawah kendali teman-teman dari Dirjen Pas. Kemudian ada pengamanan internal kami perkuat pengamanan dari Polri," tukasnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini