Kamar Sel Terkunci, 41 Korban Tewas Kebakaran di Lapas Tangerang Hangus Terbakar

Tim Okezone, Okezone · Rabu 08 September 2021 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 338 2467930 kamar-sel-terkunci-41-korban-tewas-kebakaran-di-lapas-tangerang-hangus-terbakar-Sz37kXYVdP.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Agus Toyib menjelaskan keadaan 41 narapidana yang meninggal akibat kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang.

(Baca juga: Diyan Adi Priyana, Terpidana Kasus Terorisme Depok Tewas Dalam Kebakaran Lapas Tangerang)

Dikatakan Agus, kondisi 41 korban dalam keadaan hangus. Mereka yang terbakar merupakan warga binaan yang berada di Blok C2. 41 warga binaan itu terbakar karena kamar selnya terkunci dan tidak bisa menyelamatkan diri.

(Baca juga: Viral! Mata Elang Babak Belur Dikeroyok Massa Usai Rampas Motor Ojol)

"Terbakar karena memang kamar semua dikunci jadi ada yang tidak sempat dikeluarkan dari kamar," ujar Agus Rabu (8/9/2021).

Pihaknya juga sedang melakukan dilakukan identifikasi terhadap semua korban tewas."(Datanya) masih diidentifikasi, nanti kalau sudah ketahuan siapanya maka kita akan kabarkan ke keluarganya," kata Agus.

Dia menjelaskan, bahwa terdapat sebanyak 2.072 warga binaan di Lapas Kelas I Tangerang. Sementara di Blok C Lapas Kelas I Tangerang yang terbakar, berisikan 122 warga binaan. Dari 122 warga binaan tersebut, 41 diantaranya dikabarkan meninggal dunia.

"Kalau penghuni semua 2.072. Kalau yang kejadian kebakaran di satu blok C2 itu penghuni 122 orang,"tandasnya.

Sekadar informasi, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, sekira pukul 01.50 WIB, dini hari tadi. Sebanyak 41 orang menjadi korban tewas akibat kebakaran tersebut. Diduga, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek di Blok C2 Lapas Tangerang.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini