Share

Kabar Baik! Penumpang Komorbid dan Pelajar Bisa Naik KRL, Tapi..

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 08 September 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 338 2467981 kabar-baik-penumpang-komorbid-dan-pelajar-bisa-naik-krl-tapi-mjF9zLMWBz.jpg Foto: Okezone

BOGOR – Calon penumpang yang memiliki komorbid dan belum divaksin masih bisa menggunakan jasa KRL Commuter Line. Namun syaratnya, harus menunjukan surat keterangan dokter dari Puskesmas atau rumah sakit.

(Baca juga: Kamar Sel Terkunci, 41 Korban Tewas Kebakaran di Lapas Tangerang Hangus Terbakar)

"Harus ada surat keterangan rumah sakit dengan dokter. Dari Puskesmas atau rumah sakit," kata President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, di Stasiun Bogor, Rabu (8/9/2021)

Menurut Anne, hal itu sebenarnya tidak menjadikan alasan komorbid tidak divaksin. Karena, pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi terhadap komorbid.

(Baca juga: Waspada! Gelombang Tinggi Capai 6 Meter di Berbagai Wilayah Indonesia)

"Tapi komorbid kan ini sudah banyak yang bisa divaksin. Jadi pastikan kesehatan ke rumah sakit atau ke Puskesmas terdekat. Karena sebenarnya vaksin ini untuk menjaga kita semua," ungkap Anne.

Begitu juga bagi para pelajar yang akan menggunakan jasa KRL Commuter Line bisa menunjukan kartu pelajar jika belum divaksin. Tetapi, sejauh ini pihaknya belum menemukan pelajar yang naik KRL.

"Selama ini kami belum pernah menolak yang memang berkaitan dengan regulasi pemerintah. Jadi kalau misalnya sekolah, kami lihat juga penumpang gak mungkin sendiri kalau di bawah 12 tahun, pasti sama orangtuanya.Tapi kalau berseragam (sekolah), ada kartu pelajar, boleh (naik KRL)," tandasnya.

Seperti diketahui, hari ini PT KCI melakukan sosialisasi persyaratan baru kepada calon penumpang KRL dengan kartu atau sertifikat vaksin. Aturan ini akan menggantikan syarat sebelumnya yakni Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini