Share

Menkumham: 2 WNA Jadi Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 08 September 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 338 2468055 menkumham-2-wna-jadi-korban-kebakaran-lapas-tangerang-DD1OgbPFfp.jpg Menkumham Yasonna H Laoly (Foto : Okezone.com)

TANGERANG - Jumlah korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di Lapas Klas I Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari tercatat sebanyak 41 korban.

Korban dalam kebakaran tersebut didominasi oleh warga binaan kasus narkotika, dan diketahui ada 2 korban Warga Negara Asing (WNA) yang turut meninggal dunia.

"Jumlah korban meninggal dunia sebanyak 41 orang, dan 81 orang selamat. Ada dua orang warga negara asing, satu WN asal Portugal dan satu warga Afrika Selatan, saat ini sudah bekerja sama dengan konsulat serta Kemenlu untuk menginformasikan keluarga korban," jelas Menteri Hukum dan Ham (Menkumham), Yasona Laoly saat konferensi pers.

Baca juga:  Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang : 40 Kasus Narkoba dan 1 Terorisme

Sementara itu, diketahui juga bahwa ada 1 korban yang meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Sementara untuk 40 korban lainnya meninggal di tempat. Saat ini korban meninggal dunia sudah dipindahkan ke RS POLRI Kramat Jati untuk proses identifikasi lanjutan.

"Kepolisian selain olah TKP juga akan identifikasi jenazah, Inavis Mabes Polri akan melakukan itu dan korban meninggal dikirimkan ke RS Polri," lanjut Yasonna.

Baca juga:  Warningsih Shock Kakaknya Jadi Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Yasonna melanjutkan, diperkirakan bahwa api sudah merambat ketika petugas mulai membuka pintu sel. Sehingga 41 korban tersebut tidak bisa diselamatkan karena petugas telah kewalahan menghadapi api yang semakin besar.

"Berikutnya perlu saya sampaikan api yang cepat membesar sehingga beberapa kamar tidak sempat dibuka. Kamar dikunci karena memang protap lapas harus dikunci," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini