Keluarga Dilarang Lihat Jasad Korban Kebakaran Lapas Tangerang di RS Polri

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 08 September 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 338 2468112 keluarga-dilarang-lihat-jasad-korban-kebakaran-lapas-tangerang-di-rs-polri-JzGhsDchxH.jpg Polisi larang keluarga korban kebakaran Lapas Tangerang melihat jasad anggota keluarganya di RS Polri (Foto : MPI)

JAKARTA - Keluarga korban meninggal akibat kebakaran di Lapas Tangerang sudah tiba di RS Polri Kramat Jati pada Rabu (8/9/2021). Mereka mencoba masuk ke ruang forensik untuk melihat keluarga korban, namun pihak kepolisian melarangnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, para korban tewas sedang dipindahkan dari mobil ambulance berjenis elf ke ruang forensik RS Polri sekitar pukul 14.21 WIB.

Berdasarkan informasi dari Kemenkumham, jumlah korban meninggal akibat kebakaran sebanyak 41 orang. Sedangkan, yang dirawat di RSUD Tangerang sebanyak 8 orang. Sementara, yang dirawat di klinik berjumlah 9 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat di Lapas Tangerang, baru berhasil dipadamkan sekitar jam 03.00 WIB dini hari. Api diketahui mulai membakar lapas selama 2 jam, sedari jam 01.45 WIB.

Baca Juga : Lapas Klas 1 Tangerang Kelebihan Hunian hingga 250%

Kapolrestro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, kobaran api mulai terlihat sekira jam 01.45 WIB dari Blok C.

"Api berhasil dipadamkan pukul 3 pagi. Api berkobar dari jam 01.45 WIB. Kemungkinan besar kebakaran ini berlangsung selama dua jam lebih," kata Deonijiu, kepada wartawan di Lapas Tangerang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini