Akses 3 Rumah Ditutup Tembok, Warga: Kami Jadi Terisolir

Hambali, Okezone · Kamis 09 September 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 338 2468460 akses-3-rumah-ditutup-tembok-warga-kami-jadi-terisolir-zJ2Pf7VwQH.jpg 3 rumah warga tertutup tembok yang dibangun pengembang (Foto : Okezone.com/Hambali)

TANGERANG SELATAN - Akses jalan 3 rumah warga yang tinggal di Jalan Pelikan, RT06 RW09, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) tertutup tembok sekira hampir 2 meter.

Akses jalan itu ditembok oleh pemilik proyek perumahan pada sekira Jumat 3 September 2021. Akibatnya mereka pun mengaku terisolir dan tak lagi bisa menggunakan jalan tersebut.

"Kita jadi terisolir, di sini yang terisolasi ada 3 rumah," tutur Tarmo (51), salah satu warga yang akses rumahnya tertutup tembok, Rabu (08/09/21).

Pengembang mendirikan tembok di sana sepanjang sekira 30 meter. Di hadapan ketiga rumah itu, nampak pengembang tengah membangun beberapa unit rumah. Menurut warga, tembok sengaja dibangun untuk membatasi proyek perumahan tersebut.

"Kalau proyek rumah ini udah mulai dari 2 tahunan lebih," jelas Tarmo.

Diceritakan dia, pemilik lahan sempat mendatangi kediamannya sekira 2-3 bulan lalu dan meminta sejumlah uang agar akses jalan tak ditembok. Namun karena nominalnya cukup besar, Tarmo keberaran dan tak menyanggupi.

"Waktu itu dia mintanya 25 juta, terus, nego lagi jadi 20 juta, turun lagi 15. Kalau saya terus terang uang segitu nggak punya, paling waktu itu saya sanggup 5 juta. Ya udah karena nggak ada kesepakatan akhirnya ditembok minggu kemarin," ungkapnya.

Warga lainnya, Pujiono (51), mengaku aktivitasnya terganggu dengan pembangunan tembok itu. Menurut dia, pemilik lahan harusnya tak membuat tembok panjang hingga mempersulit ruang gerak warga.

"Ya kalau alasannya tembok itu untuk pembatas perumahan yang lagi dia bangun, kan harusnya nggak sampai panjang nutup akses kita begini," katanya menambahkan.

Baca Juga : Tembok Pengembang Tutup Akses Rumah Warga, Lurah Bilang Sah-Sah Saja

Sementara di lokasi, beberapa pekerja tengah bersiap melanjutkan pembangunan proyek perumahan di sisi tembok yang menutup akses 3 rumah warga. Pemilik lahan sendiri belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi atas hal ini.

"Ini yang punya Ibu Novi, kalau tinggalnya di Bukit Nusa Indah tapi saya kurang tahu di mananya," ucapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini