Keluarga Dilarang Jenguk Korban Kebakaran Lapas di RSUD Tangerang, Ini Alasannya

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 09 September 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 338 2468565 keluarga-dilarang-jenguk-korban-kebakaran-lapas-di-rsud-tangerang-ini-alasannya-Zh378X01qO.jpeg RSUD Tangerang. (Foto : MNC Portal Indonesia/Nandha Aprilianti)

TANGERANG - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaini Lestari menjelaskan alasan keluarga korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang belum diizinkan untuk menjenguk korban. Itu karena kondisi rumah sakit yang masih menjadi rujukan penanganan Covid-19.

Pihak rumah sakit juga saat ini tengah fokus dalam perawatan terutama korban dengan luka bakar berat. Setiap perkembangan dari korban akan diinformasikan melalui pihak kepolisian dan akan diteruskan kepada keluarga.

"Jadi nanti kalau untuk keluarga, pihak kepolisian yang akan memberikan kabar terkait perkembangannya. Kita akan terus memantau dan memberikan perhatian lebih kepada korban," ujar Naniek pada Kamis (9/9/2021).

Ia melanjutkan, RSUD Kabupaten Tangerang mengerahkan dokter spesialis bedah untuk menangani para korban luka berat ditambah dokter umum yang akan membantu perawatan pasien. Saat ini seluruh korban luka yang dirawat di rumah sakit menjalani perawatan intensif.

"Ada dua dokter bedah plastik dan dua dokter umum. Saat ini para pasien sedang menjalani pemeriksaan intensif," ucap Naniek.

Baca Juga : Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 3 Jadi 44 Orang

Sementara itu, diketahui jumlah korban luka berat yang dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang bertambah 2 orang. Korban dilarikan ke rumah sakit tiba sore hari, setelah sebelumnya sempat dirawat di Poliklinik Lapas Klas I Tangerang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini