Angin Puting Beliung Terjang Bekasi, 5 Rumah Rusak

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 09 September 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 338 2468621 angin-puting-beliung-terjang-bekasi-5-rumah-rusak-JLyyd2px3c.jpg Angin puting beliung terjang Kecamatan Sukawangi, Bekasi. (Ist)

BEKASI – Angin puting beliung melanda Kampung Kedung Plasman, Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/9) malam. Akibatnya, beberapa rumah rusak ringan hingga berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, anggota maupun relawan masih melakukan asesmen di lokasi. "Masih asesmen, sudah ada anggota dilapangan,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 5 Rumah yang terdampak diterjang angin puting beliung yang terjadi pukul 20.35 WIB. Adapun rumah rusak sebanyak 4 rumah dengan kondisi rusak ringan 30 persen dan satu rumah rusak berat 80 persen.

Baca Juga : Puting Beliung dan Longsor Terjang 2 Kecamatan di Sukabumi

Selain rumah, sejumlah pohon juga tumbang. Pohon itu bahkan ada yang menimpa sebuah warung warga. Hingga saat ini, petugas dari BPBD maupun kepolisian masih melakukan asesmen mendata kerusakan akibat bencana tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini