Share

Polisi Siapkan Pasal Kelalaian dalam Insiden Kebakaran Lapas Tangerang

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 09 September 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 338 2468975 polisi-siapkan-pasal-kelalaian-dalam-insiden-kebakaran-lapas-tangerang-AGxFhrKbla.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Insiden kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari mengarah pada adanya dugaan unsur kelalaian. Akibat insiden itu 44 nyawa narapidana melayang dan puluhan lainnya luka-luka.

"Arah penindakannya adalah tersangka di Pasal 187 dan 188 KUHP juga di Pasal 359 KUHP tentang kelalaian, ini arahnya ke sana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di RS Polri Kramat Jati, Kamis (9/9/2021).

Baca juga:  Polri: Proses Indentifikasi dan Penyelidikan Kebakaran Lapas Tangerang Terus Berjalan

Yusri mengatakan, untuk mengungkap penyebab kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang pihaknya masih melakukan penyelidikan secara mendalam. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak berspekulasi terkait penyebab kebakaran tersebut.

"Jadi tolong jangan ada yang berasumsi yang lain, kami tim sedang bekerja nanti akan disampaikan apa pun hasil dari penyidik maupun teman-teman Puslabfor nanti kita sampaikan secara transparan ke teman-teman semuanya," ucapnya.

Baca juga:   Kalapas Tangerang: Hujan Deras saat Terjadi Kebakaran

Sebelumnya, dugaan tindak pidana mengakibatkan kebakaran Blok C2 yang menewaskan 41 narapidana disampaikan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Adi Hidayat.

"Karena diduga terjadi tindak pidana, maka kami mengumpulkan alat bukti. Disamping alat bukti, ada juga pemeriksaan saksi yang saat ini bekerja sama dengan Polres Metro Tangerang Kota," kata Tubagus.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini