3 Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Kritis, Alami Luka Bakar hingga 98%

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 09 September 2021 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 338 2468983 3-napi-korban-kebakaran-lapas-tangerang-kritis-alami-luka-bakar-hingga-98-KK8gSZF8d5.jpg RSUD Kabupaten Tangerang. (Foto: Hasan K)

TANGERANG - Tiga narapidana korban kebakaran di Lapas Tangerang, kritis di RSUD Kabupaten Tangerang. Ketiganya menderita luka bakar parah hingga 98%. Sebelumnya, tiga orang narapidana yang dirawat meninggal dunia.  

Hal ini diungkapkan Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly, saat menemui keluarga narapidana yang hendak mengambil jenazah anggota keluarganya, di RSUD Kabupaten Tangerang. 

"Ada tiga (orang) sekarang yang (luka bakarnya) sedikit serius di ruang HCU (High Care Unit), karena luka bakarnya sangat luas, ada yang 80%, ada yang 98%," katanya, di RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Polisi Siapkan Pasal Kelalaian dalam Insiden Kebakaran Lapas Tangerang

Lebih lanjut, dirinya pun meminta masyarakat mendoakan ketiga narapidana yang tengah mengalami krisis tersebut. "Mari kita berdoa agar bisa melewati masa-masa kritis sekarang ini," jelasnya. 

Terpisah, Dokter ICU RSUD Kabupaten Tangerang, Santika Budi Andiyani mengatakan, jumlah narapidana yang dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang adalah 10 orang, tiga orang di antaranya meninggal.

"Jumlah napi korban kebakaran yang dibawa ke RSUD ada 10 orang, tetapi tiga orang meninggal hari ini," bebernya. 

Dia menjelaskan, dengan meninggalnya tiga orang itu, maka jumlah narapidana yang masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang tinggal tujuh orang.

"Lima di ICU, tiga tidak bisa diajak komunikasi, karena semua pakai alat bantu. Sedang dua pasien lainnya, berada di ruang Mawar, dan kondisinya mulai membaik karena menderita luka bakar sekitar 15%," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini