Warga Jakarta di Bantaran Sungai Diimbau Siaga Banjir

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Jum'at 10 September 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 338 2469113 warga-jakarta-di-bantaran-sungai-diimbau-siaga-banjir-D9uY1z7Efi.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, memasuki musim penghujan masyarakat yang bermukim di bantaran sungai diimbau untuk siap siaga menghadapi ancaman banjir.

“Warga yang tinggal di bantaran sungai di selalu menjadi perhatian kita mau dan semua pihak termasuk masyarakat ya untuk siap siaga,” kata Ariza di Balai Kota (9/9/2021).

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Wilayah Provinsi Gorontalo

Ariza mengatakan, jajaran Forkopimda telah menggelar rapat mengenai penanganan banjir di Ibu kota.

“Tadi pagi sudah rapat ya pak gubernur tadi pimpin rapat. Penanganan banjir semua kita kerahkan seperti biasa nanti ada apel disiapkan bukunya semua harus siaga banjir semua aparat semua terlibat aktif dan yang paling penting semua masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Selain itu, ia juga membeberkan upaya preventif untuk pencegahan banjir. “Ya pengerukkan terus ditingkatkan bahkan dua shift kan pengurukan. Diatur di tempat tempat yang tidak mengganggu warga,” tuturnya.

Baca Juga:  Banjir Kembali Melanda Kabupaten Katingan, 25.443 Jiwa Terdampak

Ia meminta seluruh masyarakat untuk bersiaga dan waspada terhadap ancaman banjir. “Kita akan mengupayakan sumber daya yang ada di mana hal yang penting adalah kesiapan dari seluruh warga,” ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini