Ganjil-Genap Puncak Pekan Kedua, Polisi: Biasanya Ramai Pukul 15.00 WIB

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 10 September 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 338 2469214 ganjil-genap-puncak-pekan-kedua-polisi-biasanya-ramai-pukul-15-00-wib-7bmivjwTca.jpg Suasana di Jalur Puncak saat pelaksanaan sistem ganjil genap pekan kedua (Foto: Okzone.com/Putra RA)

BOGOR - Pekan kedua uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai digelar. Arus lalu lintas terpantau masih ramai lancar, sementara volume kendaraan biasanya mulai memadati Puncak sekira pukul 15.00 WIB.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, petugas gabungan mulai memberlakukan uji coba ganjil genap sekira pukul 10.30 WIB. Satu persatu kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Jakarta yang menuju kawasan Puncak diperiksa petugas.

Bagi kendaraan yang menggunakan pelat nomor genap hari ini dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Sedangkan, kendaraan berpelat ganjil diputar balik.

"Hari ini kita uji coba kedua ganjil genap di Jalur Puncak. Untuk rangkaian atau mekanisme masih sesuai dengan tanggal kalender. Dimana hari ini adalah tanggal genap, maka pelat yang diizinkan masuk adalah genap. Berlaku pada kendaraan roda dua maupun roda empat," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Jumat (10/9/2021).

Dalam pelaksanaanya, tidak ada perubahan titik check point pemeriksaan. Hanya saja, rencananya petugas juga akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap surat-surat kendaraan untuk mengantisipasi adanya penggunaan pelat palsu.

"Evaluasi dari minggu lalu kami menemukan masyarakat yang menggunakan trik menukar pelat palsu, maka kami juga akan melaksanakan pemeriksaan STNK dan plat nomor pada kendaraan yang akan melalui posko pemeriksaan," tegas Dicky.

Baca Juga : Dikabarkan Sakit, Rumah Megawati Dijaga Ketat Petugas Bersenjata

Di sisi lain, pihanya memprediksi volume kendaraan yang mengarah ke kawasan Puncak mulai meningkat pada sore nanti. Adapun sebanyak 150 personel gabungan yang diterjunkan dalam uji coba ini.

"Biasanya hari Jumat mulai ramai kendaraan jam 3 sore (pukul 15.00 WIB)," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini