Korban Kebakaran Lapas Tangerang Jalani Operasi

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 10 September 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 338 2469218 korban-kebakaran-lapas-tangerang-jalani-operasi-ljUgWCSmzW.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

TANGERANG - Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani menjelaskan bahwa para dokter telah melakukan berbagai prosedur penyembuhan terhadap korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten.

Salah satunya adalah dengan melakukan operasi pengangkatan jaringan mati untuk mengurangi peradangan.

"Tindakan yang dilakukan ini ada dua yang sudah dilakukan operasi debridement. Tujuannya mengurangi peradangan sehingga nanti diharapkan kurang lebih dalam waktu tiga minggu," ujar Hilwani pada Jumat (10/9/2021).

Selain bertujuan mengurangi peradangan, tindakan operasi juga dilakukan agar luka bakar di tubuh pasien bisa cepat membaik, terlebih jika kondisi pasien stabil dan bisa bertahan di masa kritis.

"Agar lukanya berangsur sembuh dengan baik, kalau mereka bisa bertahan di masa masa kritis sekarang ini," lanjut Hilwani.

Baca juga: Kebakaran Lapas Tangerang, Satu Jenazah Korban Diserahkan ke Keluarga

Saat ini total pasien yang masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang berjumlah 7 orang. Lima di antaranya masih dalam kondisi kritis, dan dua pasien telah menjalani operasi pengangkatan jaringan mati. Satu pasien lagi dijadwalkan akan menjalankan operasi hari ini.

"Pasien yang dirawat masih ada 7, dengan inisial tuan N (34), tuan Y (33), tuan M (44), tuan I (27), tuan H (43), tuan T (50), dan terakhir tuan S (35)," jelas Hilwani.

Baca juga: Telah Teridentifikasi, 1 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

Sebelumnya diketahui Blok C2 Lapas Klas I Tangerang terbakar hebat dan menewaskan 44 orang tahan, serta 10 orang lainnya luka berat, 3 diantaranya meninggal saat perawatan di rumah sakit. Saat ini jumlah 7 korban luka berat sedang dalam perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini