Pedagang Pasar Senen Jual Daging Anjing, Wagub DKI: Akan Ditindak Tegas!

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 10 September 2021 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 338 2469589 pedagang-pasar-senen-jual-daging-anjing-wagub-dki-akan-ditindak-tegas-vdD7Daidfg.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal temuan daging anjing di Pasar Senen, Jakarta Pusat yang sempat viral di media sosial.

"Saya belum mendapat informasi dari Pasar Jaya, laporannya. Namun jika benar, ini akan ditindak tegas dan dan diberi sanksi sesuai ketentuan," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jumat (10/9/2021).

Baca juga:  Gubernur Anies Tegaskan Anak Buahnya Dilarang Melakukan Kekerasan dan Pelecehan Seksual

Ia pun menugaskan PD Pasar Jaya untuk mengusut hal tersebut. Menurutnya, mengonsumsi daging anjing merupakan pelanggaran.

"Nanti biar Pasar jaya yang mengatur dan nanti ada aparat yang akan menyelidiki kasusnya. Karena ini melanggar UU perlindungan pangan dan konsumen," tuturnya.

 Baca juga: Warga Jakarta di Bantaran Sungai Diimbau Siaga Banjir

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengaku telah menerima laporan terkait peristiwa tersebut. Pihaknya pun langsung turun ke lapangan melakukan penelusuran sekaligus berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya selaku penanggung jawab Pasar Jaya Senen.

Saat disambangi di lokasi, tim DKPKP DKI tak berhasil bertemu pedagang daging anjing. Namun dia memastikan akan berupaya untuk berkomunikasi dengan pedagang secara persuasif.

"Ke depannya kami sesungguhnya akan kita lakukan secara persuasif. Tidak mungkin kasarnya mematikan suatu usaha, kalau saya tidak bisa memberikan alternatif yang lain," kata Suharini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini