Uji Coba Ganjil Genap di Puncak, Polisi Temukan 10 Kendaraan Gunakan Plat Nomor Palsu

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 11 September 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 338 2469752 uji-coba-ganjil-genap-di-puncak-polisi-temukan-10-kendaraan-gunakan-plat-nomor-palsu-LN5T0Kc9ph.JPG Pemeriksaan ganjil genap di Jalur Puncak (Foto: MPI/Putra)

BOGOR - Satlantas Polres Bogor mendapati sebanyak 10 kendaraan yang menggunakan pelat palsu selama pemberlakuan uji coba ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Hal itu nekat dilakukan pengendara demi bisa lolos pemeriksaan petugas.

"Mungkin ada total selama ganjil genap ada 10 kendaraan. Baik itu motor maupun mobil," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021).

Adapun sanksi yang diberikan adalah tilang dan diputar balik. Tidak ada toleransi bagi pengendara yang sengaja mengganti pelat nomor kendaraan.

"Tentu ini merupakan pelanggaran berat. Kami juga melakukan penilangan karena pemalsuan pelat. Tidak ada alasan, itu untuk mengelabui petugas. Apakah untuk ganjil genap di Bogor, di Puncak, atau Jakarta. Itu digunakan untuk mengelabui petugas," tegasnya.

Karena itu, pihaknya telah melakukan penambahan personel di beberapa titik check point menuju kawasan Puncak selama uji coba ganjil genap. Ditambah, akan melakukan pemeriksaan STNK guna mengantisipasi penggunaan pelat palsu.

"Evaluasi dari minggu pertama kami bersama rekan-rekan dari Satgas menemukan beberapa kendaraan menggunakan plat palsu, sekarang di minggu ini dan minggu seterusnya kami akan menggencarkan pemeriksaan untuk menemukan masyarakat yang berusaha mengelabui petugas," tutup Dicky.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini