Jalur Puncak Sore Hari Sudah Normal Dua Arah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 11 September 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 338 2469807 jalur-puncak-sore-hari-sudah-normal-dua-arah-iO7zjrR7qk.JPG Jalur Puncak sudah normal dua arah (Foto: MPI/Putra)

BOGOR - Sore ini, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau masih ramai lancar. Arus kendaraan pun sudah berlaku normal dua arah.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, arus kendaraan di Jalur Puncak sudah kembali dua arah mulai pukul 15.00 WIB. Kendaraan menuju kawasan Puncak yang sebelumnya sempat tertahan karena sistem oneway sudah bisa kembali melintas.

"Sudah beres (oneway), tadi kami tutup jam 12.30 jadi 2 jam setengah aja," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Sabtu (11/9/2021).

Dicky menyebut,sistem oneway yang sempat diberlakukan karena volume kendaraan di Jalur Puncak sudah 50 persen. Sehingga, sebelum terjadi kepadatan diterapkan oneway arah Jakarta.

"Jadi sesuai dengan Imendagri, jalur wisata itu 50 persen tidak boleh lebih dari 50 persen.Ketika 50 persen kita bisa menutup jalur untuk melakukan pengurasan, jadi intinya jangan sampai ada kemacetan di atas. Artinya, untuk menghindari itu makanya kita langsung menggunakan pola oneway, pengurasan oneway arah bawah," ungkapnya.

Setelah ini, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubunhan dan lainnya akan kembali menggelar uji coba ganjil genap menuju Puncak.

"Kita lakukan pemeriksaan 24 jam, kita akan mulai lagi (ganjil genap) sedang persiapan langsung diperiksa kembali. Hari kedua uji coba ganjil genap Alhamdulillah terpantau terkendali dan kondusif kendaraan juga tidak terlalu ramai," tutup Dicky.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini