758 Kendaraan Diputarbalik saat Ujicoba Ganjil Genap di Jalur Puncak Hari Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 11 September 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 338 2469857 758-kendaraan-diputarbalik-saat-ujicoba-ganjil-genap-di-jalur-puncak-hari-ini-XLuQnxZ0qu.JPG Kapolres Bogor, AKP Dicky Anggi (Foto: MPI/Putra)

BOGOR - Ratusan kendaraan diputar balik dalam uji coba ganjil menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sejak siang tadi. Tidak hanya roda empat, kendaraan roda dua juga tak luput dari ganjil genap.

"Pada tadi pagi kita melakukan pemeriksaan sebanyak 1.086 kendaraan yang diperiksa dan 758 kendaraan di antaranya kami putar balik dikarenakan tidak sesuai dengan tanggal," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Sabtu (11/9/2021).

Tak hanya itu, lanjut Dicky, pihaknya juga menemukan beberapa kendaraan yang menggunakan pelat nomor palsu. Hal itu nekat dilakukan pengendara demi bisa lolos dari pemeriksaan ganjil genap oleh petugas.

"Kami juga menemukan kendaraan-kendaraan dengan modus tertentu untuk mengelabui petugas di antaranya menggunakan pelat palsu kita tindak dan kami berikan teguran. Selama uji coba kemarin ada 12 kendaraan, baik motor maupun mobil," ungkapnya.

Di sisi lain, secara umum kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak hari ini masih terpantau ramai lancar. Meski begitu pihaknya tetap melanjutkan uji coba ganjil genap menuju Puncak sampai malam nanti.

"Alhamdulillah turun, mungkin karena kita gencar memberikan informasi secara masif selain itu juga penindakan-penindakan yang kita lakukan kepada masyarakat yang berusaha mengelabui tentunya berdampak pada penurunan arus ini," tutup Dicky.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini