Perbaiki Kerusakan Kabel, MRT Beroperasi sampai Pukul 19.00 WIB

Carlos Roy Fajarta, · Sabtu 11 September 2021 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 338 2469916 perbaiki-kerusakan-kabel-mrt-beroperasi-sampai-pukul-19-00-wib-qIKLQ9aEAq.jpg Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo mengatakan bahwa selama proses perbaikan kabel 20 kV pihaknya akan mengubah jam operasional Moda Raya Terpadu (MRT) selama dua hari pada 11-12 September 2021.

"Untuk mempercepat upaya perbaikan sistem kelistrikan, pada 11 - 12 September 2021 MRT Jakarta melakukan kebijakan perubahan sementara jam operasional yang semula sampai pukul 21.30 WIB menjadi sampai pukul 19.00 WIB," ujar Ahmad Pratomo, Sabtu (11/9/2021).

Selain itu ada penyesuaian jarak waktu tempuh antarkereta 20 menit. Hal ini kata Ahmad Pratomo agar keamanan serta keselamatan penumpang MRT Jakarta terjamin.

"Langkah-langkah komprehensif yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kehandalan kelistrikan. Untuk mencegah kejadian serupa terjadi kembali, MRT Jakarta akan melakukan sejumlah upaya pemulihan operasi dengan meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan," kata Ahmad Pratomo.

Baca juga: Gangguan MRT Jakarta Disebabkan Kerusakan Kabel

Pihak MRT Jakarta menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat pengguna layanan MRT Jakarta atas ketidaknyamanan yang diakibatkan dari adanya gangguan yang terjadi kemarin.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah membantu dalam proses investigasi serta perbaikan terhadap sistem kelistrikan MRT Jakarta. MRT Jakarta senantiasa berkomitmen untuk menempatkan aspek keamanan dan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama kami," tandas Ahmad Pratomo.

Baca juga: Penyebab Gangguan MRT Masih Diselidiki

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini