Siang Ini Jalur Puncak ke Jakarta Dibuka Satu Arah

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 12 September 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 338 2470080 siang-ini-jalur-puncak-ke-jakarta-dibuka-satu-arah-h67oN4LZHO.jpg Sistem one way diberlakukan di Jalur Puncak Bogor, 12 September 2021. (Foto: Putra Ramadhani/MPI)

BOGOR - Siang ini, Minggu (12/9/2021) polisi tengah memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Hal ini guna mengantisipasi kepadatan arus balik wisatawan.

Pantauan MNC Portal, sistem one way dimulai sekira pukul 12.00 WIB. Arus kendaraan yang akan menuju Puncak tertahan dibeberapa titik seperti selepas Exit GT Ciawi dan sekitaran Pos Polisi Simpang Gadog.

BACA JUGA: Uji Coba Ganjil Genap di Puncak, Polisi Temukan 10 Kendaraan Gunakan Plat Nomor Palsu

"Minggu 12 September ini merupakan pekan kedua ganjil genap di kawasan Puncak, yang kami laporkan perkiraan prediksi kami adalah dominan kendaraan turun menuju arah Jakarta," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Minggu (12/9/2021).

Sedianya, sistem one way ini akan diberlakukan polisi hingga sore atau malam nanti. Tetapi, sifatnya masih situasional tergantung kondisi arus lalu lintas.

BACA JUGA: Disuruh Jemput "Bos" di Puncak, Mobil Pribadi Disulap Jadi Ambulans

"Sistem oneway ini situasional," tutup Dicky.

Untuk diketahui, sejak pagi tadi petugas gabungan sempat menggelar uji coba ganjil genap terkahir menuju Puncak. Tetapi, kendaraan yang mengarah ke kawasan Puncak tidak sebanyak sebelumnya karena hari ini diprediksi merupakan arus balik wisatawan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini