Petasan Dibungkus Lembar Al Quran, Polisi Lakukan Penelusuran

Hasan Kurniawan, Okezone · Minggu 12 September 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 338 2470097 petasan-dibungkus-lembar-al-quran-polisi-lakukan-penelusuran-gpnfZ2qLv6.jpg Sobekan Al Quran jadi pembungkus petasan (Foto : @viralciledug)

TANGERANG - Pihak kepolisian langsung turun tangan melakukan penelusuran petasan dengan bahan dasar kertas Alquran yang mendadak viral di Parung Serab, RT01/06, Ciledug, Kota Tangerang.

Seperti diketahui, terungkapnya petasan berbahan dasar kertas Alquran itu bermula dari warga yang sedang hajatan dan membakar petasan. Saat petasan meledak, tampak robekan kertas petasan diduga dari bahan Alquran.

Warga sendiri mengaku tidak menyangka, jika bahan dasar petasan itu menggunakan kertas Alquran. Pasalnya, saat petasan dibuka, terbalut dengan kertas warna merah putih, sehingga tertutup.

Kapolsek Ciledug, Kompol Poltar L Gaol mengatakan, pihaknya masih menelusuri informasi tersebut. "Masih kita telusuri mas. Di Ciledug gak ada (pabrik petasan)," katanya, kepada Sindonews, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga : Sobekan Lembar Al-Quran Jadi Bungkus Petasan, Muhammadiyah: Pelaku Harus Diproses Hukum!

Sementara itu, Camat Ciledug, Syarifudin mengaku kaget dengan adanya petasan berbahan dasar kertas diduga Alquran. Dirinya pun langsung melakukan pengecekan terkait video yang beredar tersebut.

"Wah, baru tahu nih. Nanti saya cek dulu. Kalau di Ciledug sih setahu saya tidak ada (pabrik petasan)," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini