Polda Metro Jaya Bakal Perluas Kawasan Crowd Free Night

Erfan Maaruf, iNews · Minggu 12 September 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 338 2470119 polda-metro-jaya-bakal-perluas-kawasan-crowd-free-night-82NIAmYnPN.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polda Metro Jaya berencana akan memperluas wilayah yang menerapkan Crowd Free Night (CFN). Hal itu akan dilakukan jika masih banyak ditemukan kerumunan di beberapa ruas jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, di hari ke dua setelah dilakukan CFN di dua tempat masih saja banyak masyarakat yang berkerumun. Pihaknya berencana akan memperluas lokasi yang menerapkan CFN.

"Tentu tidak menutup kemungkinan nanti ruas jalan yang kita tengarai masih banyak orang-orang berkerumun tentu bisa saja nanti kami perluas untuk area Crowd Free Night," kata Sambodo di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/9/2021).

Menurutnya pelaksanaan CFN efektif selama PPKM untuk mencegah kerumunan ditengah PPKM level 3 di Jakarta. Dia menilai dengan adanya CFN masyarakat akan semakin patuh mengikuti aturan PPKM.

"CFN ini cukup efektif untuk mencegah terjadinya kerumunan, dan meningkatkan kedisiplinan kesadaran warga," ujarnya.

Baca Juga : 639 Kendaraan Terjaring Razia Crowd Free Night, 29 Motor Disita Petugas

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memberlakukan crowd free night setiap malam Sabtu dan Minggu serta hari libur. Pengendara tidak boleh melintas di empat titik. Empat titik tersebut adalah SCBD, Kemang, Asia Afrika, dan Jalan Sudirman-Thamrin.

Sambodo menjelaskan ada dua skema dalam pelaksanaan CFN di empat kawasan tersebut Pertama pembatasan sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini