Usai Antar Pacar Kerja, Pemuda Ini Kena Hipnotis Motor Raib

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 13 September 2021 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 338 2470255 usai-antar-pacar-kerja-pemuda-ini-kena-hipnotis-motor-raib-VisHPNLXZV.jpg Foto: Istimewa

BEKASI – Modus hipnotis kembali digunakan pelaku pencurian motor di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Aksi ini dialami oleh Diki Wahyudi (22) warga Serang Baru, Kabupaten Bekasi yang menjadi korban modus hipnotis.

Akibat kejadian itu, sepeda motor NMAX keluaran terbaru berwarna merah milik korban raib dibawa kabur pelaku.

Kejadian tersebut terjadi di Perumahan Bumi Cikarang Asri (BCA), Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Diki menceritakan kejadian itu saat dia baru saja mengantar kekasihnya untuk pergi bekerja di salah satu industri di Cikarang. Usai mengantarkan sang pujaan hatinya, dia melewati perumahan tersebut.

”Kejadianya sehabis mengantarkan pacar saya bekerja, biasa lewat lokasi kejadian kalau pulang ke rumah,” katanya, Senin (13/9/2021).

Baca juga: 5 Kasus Penipuan dengan Hipnotis, Ada yang Nyamar Jadi WNA

Di tengah jalan, kata dia, nampak seorang pria sedang berdiri berlagak seperti meminta pertolongan. Lantaran penasaran, kemudian Diki memberhentikan sepeda motornya dan mengecek pria tersebut.

”Tengah jalan itu ada bapak-bapak kayak minta tolong, ya saya berhenti, dan bertanya kepada pelaku (hipnotis),” ujarnya.

Baca juga: Ditangkap Polisi, Ibu & Anak Pencuri Tas Istri Almarhum Jurnalis Metro TV Menyesal

Menurut dia, pria tersebut berusia kurang lebih 45 tahun, dalam penyamarannya, pelaku nampak biasa saja dan hanya memakai celana bahan, kaos, dan topi berwarna hitam dan tidak mencurigakan sama sekali.

Pelaku tersebut awalnya mengatakan, dirinya ingin membeli bubur namun lantaran tidak ada sepeda motor, pria itu meminta tolong ke orang-orang di jalan.

”Kata pelaku motornya dipakai anaknya, jadi dia minta tolong ke orang-orang, termasuk saya, ya saya karena memang niat mau nolong malah terkena musibah seperti ini,” ungkapnya.

Kemudian, dia mempersilahkan pelaku untuk naik ke sepeda motor miliknya untuk menuju penjual bubur yang tidak jauh dari tempat ia bertemu pria itu. Ketika sudah sampai di Penjual bubur, pria itu sempat membeli bubur dan dirinya masih berada di atas sepeda motornya. Merasa terpengaruh hipnotis dan dalam kondisi setengah sadar.

Baca juga: Modus Bayar Utang Rp900 Juta, Pria Ini Malah Hendak Bunuh Korbannya

Tiba-tiba ia nampak bingung lantaran di lokasi tempat penjual bubur dirinya tidak bersama pria tersebut dan sepeda motornya pun hilang bersama dengan pria itu.

”Yang saya ingat, saya sempat perhatikan dia beli bubur kok, saat itu saya masih di atas motor, tapi entah kenapa tiba tiba saya turun dan kunci motor memang masih tergantung di motor,” jelasnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Hipnotis Istri Mendiang Jurnalis Metro TV

Diki menambahkan, dirinya masih melihat pelaku membawa sepeda motor tersebut yang hanya berbeda satu blok dari tempat penjual bubur, hanya saja Diki yang saat itu masih dalam kondisi setengah sadar dirinya tidak bisa berbuat apa-apa.

”Saya hanya bisa melihat pelaku membawa sepeda motor saya,” paparnya.

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Iptu Hotma Sitompul membenarkan laporan dari kejadian tersebut. Menurut dia, korban telah melapor ke pihak kepolisian dan laporannya telah diterima.

”Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus hipnotis, pelaku membawa motor Yamaha NMax merah milik korban,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat dengan kembali maraknya kasus hipnotis ini diharapkan masyarakat untuk tetap waspada. Sebab, banyak pelaku kejahatan memanfaatkan segala cara untuk melakukan aksinya, terutama aksi hipnotis yang kembali terjadi di Bekasi.

”Saya minta warga masyarakat waspada dengan kejahatan hipnotis ini,” tegasnya.

Baca juga: 2 Pelaku Begal Modus Hipnotis di Salemba Ditangkap

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini