Warga Binaan dan Petugas Tabur Bunga Doakan Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Senin 13 September 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 338 2470263 warga-binaan-dan-petugas-tabur-bunga-doakan-korban-kebakaran-lapas-tangerang-AM0VclwO4R.jpg Petugas tabur bunga di lokasi kebakaran Lapas Tangerang (Foto: MNC Portal)

TANGERANG - Hari ke 5 paska terjadinya kebakaran maut, para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan juga petugas Lapas Klas I Tangerang menggelar doa bersama dan juga tabur bunga di Blok C2 yang menjadi lokasi kebakaran.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Direktur Bimbingan Kemasyarakatan, dan juga dihadiri oleh petinggi pemasyarakatan lainnya.

Kalapas Klas I Tangerang Victor Teguh Prihartono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang serta mendoakan para korban. Selain ditujukan untuk para korban meninggal, doa bersama juga digelar agar warga binaan yang saat ini masih kritis bisa segera pulih.

Baca juga: Kemenkumham Terima 3 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang, 2 Langsung Dimakamkan

"Kegiatan ini untuk mendoakan WBP yang jadi korban. Agar seluruh petugas dan WBP mendoakan dan merasa sikap kebersamaan dan kepedulian, serta memulai kembali kegiatan setelah kebakaran," ujar Victor, Senin (13/9/2021).

Suasana saat kegiatan tabur bunga berlangsung haru. Para warga binaan yang selamat menaburkan bunga di setiap sel tahanan yang sudah hangus terbakar. Mereka juga menggelar doa bersama di masjid lapas.

Baca juga: DVI Polri Terima Seluruh Data Antemortem Korban Kebakaran Lapas Tangerang

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini