Breaking News! Helikopter Milik BBKFP Jatuh di Curug Tangerang

Hasan Kurniawan, Okezone · Senin 13 September 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 338 2470553 breaking-news-helikopter-milik-bbkfp-jatuh-di-curug-tangerang-H25EyE52YP.jpg foto: ist

TANGERANG - Pesawat latih tipe Bell 429 PK-CAW mengalami kecelakaan di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, sekira jam 10 pagi.

(Baca juga: Viral! Bapak Ini Mencaki-maki Kurir, Tidak Mau Bayar Sebelum Paket Dibuka)

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan helikopter itu. Semua korban dilaporkan selamat dan saat ini dalam pemeriksaan.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," katanya, dalam siaran tertulisnya, Senin (13/9/2021).

(Baca juga: Nurhali Kepsek Berharta Rp1,6 Triliun, Miliki Tanah Warisan 80 Ribu Meter)

Dilanjutkan dia, pesawat jenis helikopter itu merupakan Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan (BBKFP). Saat kejadian, helikopter sedang lakukan latihan rutin.

"Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini