Kronologi Helikopter BBKFP Jatuh di Curug Tangerang

Hasan Kurniawan, Okezone · Senin 13 September 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 338 2470599 kronologi-helikopter-bbkfp-jatuh-di-curug-tangerang-MS1QuZRJp1.jpg foto: ist

TANGERANG - Helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan (BBKFP) jatuh di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

(Baca juga: Breaking News! Helikopter Milik BBKFP Jatuh di Curug Tangerang)

Saat ini, Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati mengungkap kronologi kejadian tersebut. Awalnya, helikopter itu sedang mengikuti latihan rutin di Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang.

(Baca juga: Dokter di Semarang Diduga Campurkan Sperma ke Makanan Istri Teman Usai Masturbasi)

"Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," katanya, dalam siaran tertulis yang diterima, Senin (13/9/2021).

Dilanjutkan dia, helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan. Helikopter mengalami terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini