PPKM Level 3 Berakhir Malam Ini, Kesembuhan Covid-19 di Bekasi Capai 98,5%

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 13 September 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 338 2470799 ppkm-level-3-berakhir-malam-ini-kesembuhan-covid-19-di-bekasi-capai-98-5-WNGwWTLtiE.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BEKASI - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Bekasi berakhir malam ini, Pemerintah Kota Bekasi memastikan kasus Covid-19 di wilayah sudah melandai. Sebab, angka kesembuhan warga yang terpapar virus corona saat ini sudah mencapai 98,56 persen.

”Dengan data kesembuhan yang mencapai 98,56 persen, sudah sewajarnya Kota Bekasi masuk PPKM Level 2,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (13/9/2021).

Besaran persentase angka kesembuhan tersebut yang diraih berkat konsistensi semua pihak dalam menerapkan protokol Kesehatan dapat dikendalikan dengan baik.

Karena kondisi sudah demikian, Rahmat mengaku akan menyampaikan kabar baik ini kepada pemerintah pusat baik kepada Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Ekonomi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi(Kemenkomanves), Kementerian Kesehatan, dan juga Gubernur Jawa Barat.

”Hasil ini akan kami sampaikan kepada pak Mendagri, Menko, Marves yang juga menjabat sebagai Ketua PPKM Jakarta-Bali yakni Luhut Binsar Pandjaitan, Kemenkes, Gubernur Jawa Barat, agar dari evaluasi perkembangan yang sudah kita capai dapat dilakukan langkah-langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Baca Juga : Catat! Berikut Indikator Evaluasi PPKM di Jawa-Bali

Selain itu, kata dia, untuk catatan angka kematian Kasus Covid-19 sendiri Kota Bekasi untuk persentasenya sudah mencapai 1,32 persen, sedangkan untuk kasus aktifnya mencapai 0,12 persen. ”Aglomerasi kita masih level 3. Tapi kondisinya kita sudah sangat membaik, angka kematian seminggu ini sudah tidak ada angka kematian,” ungkapnya.

Sebagai informasi, PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali yang dimulai 7 September lalu akan berakhir hari ini, Senin (13/9). PPKM Level 4,3, dan 2 pada pekan ini merupakan perpanjangan kedelapan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk melakukan pengendalian terhadap penyebaran Kasus Covid-19.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini