Hari Pertama Buka, Dufan Masih Sepi Pengunjung

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 14 September 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 338 2471174 hari-pertama-buka-dufan-masih-sepi-pengunjung-x4uFDm1f29.jpg Dufan masih sepi pengunjung di hari pertama dibuka kembali (Foto : MPI/Refi)

JAKARTA - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol kembali membuka unit rekreasi pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola. Pantauan MNC Portal Indonesia di sejumlah wahana rekreasi Dufan pada hari pertama atau Selasa (14/9/2021) pukul 14.45 nampak sepi pengunjung.

Terlihat pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat bermain di wahana bombom car di area Dufan. Kemudian, untuk wahana andalan Dufan seperti pontang-panting, Halilintar, hingga Hysteria nampak sepi pengunjung. Hal itu disebabkan cuaca Jakarta yang diguyur hujan sejak dini hari tadi.

Sementara itu, pengunjung hanya diminta melakukan scan barcode aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki area Ancol pada gerbang pintu masuk timur. Kemudian, dilakukan pengecekan suhu juga.

Ketika di area dufan pengunjung tidak perlu melakukan scan barcode Peduli Lindungi kembali. Hanya cukup scan tiket yang dibeli secara online melalui website www.ancol.com.

Petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung. Tersedia pula wastafel untuk mencuci tangan dan berbagai tanda agar pengunjung tetap menjaga jarak.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali mengatakan dibukanya unit rekreasi masih merupakan tahap uji coba dengan mengantongi Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nomor: SE/8/IL.04.00/DII/2021.

Baca Juga : Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan di Medan, Polisi Tangkap Pasutri

Pengunjung wajib mengikuti aturan yang berlaku mulai dari sudah mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

“Selain itu Putri Duyung Resort juga sudah beroperasi. Restoran yang ada di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dapat dinikmati dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan,” katanya di Jakarta, Senin 13 Sepetember 2021.

Untuk menjaga penerapan protokol kesehatan, dipastikannya manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan petugas patroli yang melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya unit rekreasi mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. ”Karyawan dan petugas sudah serratus persen di vaksin,” ucapnya.

Berikut ketentuan operasinal unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol bagi pengunjung:

- Menginstal aplikasi PeduliLindungi dan memastikan bahwa pengunjung sudah dalam kondisi sehat sebelum melakukan rekreasi.

- Wajib sudah vaksin, minimal vaksin dosis pertama dan anak dibawah usia dua belas tahun belum diijinkan untuk berekreasi.

- Membeli tiket secara online melaluiancol.com.

- Menunjukan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas Gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check in di aplikasi PeduliLindungi.

- Tidak diijinkan untuk berenang di Pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada didalam kawasan wisata Ancol.

- Menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama berekreasi, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak membuat kerumunan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini