Jual Sabu di Toko Kosmetik, 3 Remaja di Pasar Kemis Tangerang Diciduk

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 14 September 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 338 2471211 jual-sabu-di-toko-kosmetik-3-remaja-di-pasar-kemis-tangerang-diciduk-ezbsEkytxd.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

TANGERANG - Tiga pengedar narkotika jenis sabu ditangkap petugas Satresnarkoba Polresta Tangerang, Jumat 10 September 2021. Ketiganya terdiri dari MB (23), MRS (23), dan AK (19).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dari tangan ketiga remaja itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3,87 gram.

"Jadi narkotika jenis sabu itu disembunyikan para tersangka di sebuah toko kosmetik yang berada di Kampung Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang," katanya, Selasa (14/9/2021).

Dilanjutkan dia, sabu disembunyikan dalam bekas bungkus obat. Selain itu, petugas juga menemukan beberapa plastik klip bening di dalam bungkus rokok, serta sebuah timbangan elektrik.

"Bermula dari informasi masyarakat. Berbekal informasi itu, petugas melakukan observasi di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang. Di titik ini, petugas mengamankan 2 pria tersangka MB dan MRS," jelasnya.

Dari keterangan tersangka MB dan MRS, diketahui narkotika jenis sabu disimpan di toko kosmetik yang dikelola oleh tersangka AK. Polisi pun bergerak ke toko kosmetik itu dan menangkap tersangka AK.

"Untuk kepentingan penyidikan, tersangka berikut barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polresta Tangerang," tukasnya.

Selanjutnya, tersangka dijebloskan ke dalam tahanan. Atas perbuatannya, mereka terancam hukuman penjara paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun.

"Dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun," tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini