Kenalan di Medsos, Pegawai Ini Ditipu Gadis Cantik Bertato

Hambali, Okezone · Rabu 15 September 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 338 2471340 kenalan-di-medsos-pegawai-ini-ditipu-gadis-cantik-bertato-EFMudTDT83.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

TANGSEL - M Reza Saputra (23) tertunduk lesu saat akan membuat pelaporan di halaman Mapolsek Cisauk, Tangerang. Dia mengaku, sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi B 3449 EIG miliknya dibawa kabur seseorang.

Diceritakan dia, kejadian itu berlangsung di salah satu gang di dekat Kantor Kelurahan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin 13 September 2021 malam. Di sana, Reza rencananya menjemput seorang wanita bernama Amoy yang baru dikenal dari media sosial (medsos) Facebook.

"Kejadiannya senin malam kemarin. Saya mau jemput teman (Amoy)," katanya, Selasa (14/09/21).

Baca juga:  Ditipu karena Uangnya Tak Kunjung Digandakan, 2 Pelaku Bunuh Korban

Reza mengaku mengenal Amoy dari facebook sekira 2 minggu lalu. Hubungan mereka terus berlanjut dengan saling tukar nomor handphone. Keduanya pun merencanakan pertemuan pada Senin kemarin.

"Kenal udah 2 mingguan. Karena saya kan kerja di vendor mesin ATM, baru hari minggu sama senin kemarin libur. Akhirnya janjian senin kemaren di Kampung Setu," ucap Reza.

Baca juga:  4 Cerita Prajurit Gadungan Tertangkap Anggota TNI Asli, Tipu-Tipu Raup Jutaan Rupiah

Reza yang tinggal di daerah Cimanggis, Depok, langsung tancap gas mengendarai sepeda motornya sekira pukul 17.00 WIB. Begitu sampai di lokasi pertemuan di depan gang sekira pukul 19.00 WIB, Reza pun menghubungi Amoy.

"Waktu itu dia bilang di rumah lagi ada acara tahlilan, jadi nggak bisa keluar. Dia ngakunya kan tinggal sama bibinya. Terus dia bilang nanti ada sepupunya yang nemuin saya ke depan gang," sambungnya.

Setelah menunggu sekira hampir 30 menit, lalu datang seorang pria berjaket hitam yang mengaku sebagai sepupu Amoy. Lantas keduanya berboncengan sepeda motor masuk ke dalam gang.

"Sepupunya jalan kaki, usianya sepantaran saya masih muda. Dia pake masker. Terus sempat saya bonceng masuk gang. Tapi habis itu dia bilang dia aja yang jemput Amoy ke rumah, sekalian jelasin alasan mau keluar rumah," tambah Reza.

Meski ragu, namun setelah berkomunikasi dengan Amoy melalui sambungan telepon akhirnya Reza mengizinkan pria tersebut membawa sepeda motornya. Namun setelah 5 menit berselang, muncul kecurigaan Reza.

"Saya sudah gelisah dari awal, jadi pas sekitar 5 menit nunggu saya langsung cek wa dan facebook nya, ternyata udah nggak aktif. Nomor saya sudah diblokir," tuturnya.

Awalnya, tak ada kecurigaan apapun dari Reza saat mengenal Amoy dari medsos. Bahkan keduanya sering berkirim pesan suara (voice note) dari aplikasi whatsapp. Pada profilenya, Amoy pun selalu mengunggah foto-foto wajahnya.

"Saya yakin itu karena dia sering kirim voice note kan. Profilenya juga kan unggah foto-foto dia terus. Orangnya cantik, banyak tato di dada sama di tangannya," jelasnya.

Kini kendaraan yang saban hari dipakainya bekerja telah dibawa lari komplotan penipu. Dia berharap, polisi cepat mengungkap kasus tersebut.

"Saya sama kaka ipar saya sudah datang ke rumah ketua RW setempat, terus dibilang memang kejadian yang saya alami ini udah beberapa kali terjadi di lingkungan itu. Modusnya sama," tukasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, unit Reskrim Polsek Cisauk belum mau mengomentari kejadian itu dengan alasan belum menerima laporan resmi dari korban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini