TNI-Polri Bangun Kembali Jembatan Penghubung di Papua Barat yang Dihancurkan KKB

Riezky Maulana, iNews · Rabu 15 September 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 338 2471479 tni-polri-bangun-kembali-jembatan-penghubung-di-papua-barat-yang-sempat-dihancurkan-kkb-1r6AAk4V93.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Jajaran personel TNI Kodam XVIII/Kasuari dan Polri di wilayah Maybrat melakukan perbaikan fasilitas umum yaitu pembuatan jembatan baru di Kampung Fakario, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa 14 September 2021.

Jembatan penghubung di Kampung Fakario itu putus lantaran dihancurkan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) beberapa waktu lalu.

Perbaikan jembatan penghubung ini merupakan perintah langsung Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

"Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas, sehingga akses jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh orang maupun kendaraan," tulis Kodam Kasuari, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Danrem Sebut KKB Bawa 10 Pucuk Senpi Milik TNI

Guna mempercepat pengerjaan, personel TNI-Polri dibantu berbagai alat berat, seperti excavator PC 200, truk tronton, dump truck, serta mesin chainsaw. Adapun satuan yang terlibat dari TNI antara lain Yonif RK 762, Yon Zipur 20 dan Kodim 1809/Maybrat.

Baca juga: KKB Pimpinan Lamek Taplo Kembali Bakar Sekolah dan Puskesmas

Sementara itu dari pihak Polri menerjunkan satuan Brimob Polda Papua Barat. Menurut Kodam Kasuari, dari kegiatan ini diharapkan hubungan antara masyarakat setempat dan aparat makin erat guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat.

"Diharapkan dengan perbaikan jembatan tersebut aktivitas warga yang sebelumnya terhambat dapat normal kembali seperti semula. Selain itu juga bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga sehingga kegiatan sehari-hari menjadi lebih efektif," pungkasnya.

Baca juga: Bantu Program Vaksinasi Covid-19, TNI Sebar 10 Ribu Nakes ke Seluruh Penjuru Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini