Bioskop di Tangerang Telah Dibuka, Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 15 September 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 338 2471838 bioskop-di-tangerang-telah-dibuka-anak-di-bawah-12-tahun-dilarang-masuk-urUEieicvH.jpg Ilustrasi (Foto : Timesfindia)

TANGERANG - Masyarakat Kota Tangerang, kini bisa kembali nonton bioskop di mal. Hal ini menyusul ditetapkannya PPKM Level 3 yang memiliki banyak kelonggaran-kelonggaran. Namun, anak berusia di bawah 12 tahun dilarang masuk lantaran belum divaksin Covid-19.

Plt Asda I Kota Tangerang, Said Endrawiyanto mengatakan, saat ini Kota Tangerag masih berada di Level 3. Meski demikian, secara angka-angka indikator PPKM Covid-19 Kota Tangerang sudah berada di Level 2.

"Tetapi karena kita berada di wilayah aglomerasi, maka Kota Tangerang masih di level 3 dengan beberapa pelonggaran baru," ungkap Said, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/9/2021).

Berdasarkan instruksi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 42 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3 dan 2, diperpanjang hingga 20 September mendatang.

"Salah satu pelongaran tersebut, yaitu bioskop yang kini diizinkan buka dengan tujuh ketentuannya. Mulai dari, wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan hanya pengunjung kategori hijau yang boleh masuk," tukasnya.

Kemudian, pengunjung bioskop juga dibatasi dengan kapasitas 50 persen, usia di bawah 12 tahun dilarang masuk, dan dilarang makan dan minum di area bioskop. Serta, harus ada sinar UV-C di dalam saluran udara gedung bioskop.

Baca Juga : Bioskop Mulai Dibuka dengan Kapasitas 50% dan Prokes Ketat!

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini