Curi Tabung Gas, Pemulung Pasrah Dipukuli Warga di Pondok Aren

Hasan Kurniawan, Okezone · Rabu 15 September 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 338 2471858 curi-tabung-gas-pemulung-pasrah-dipukuli-warga-di-pondok-aren-UP1hpz0nvp.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

TANGERANG SELATAN - Seorang pemulung paruh baya ditangkap warga, karena ketahuan mencuri tabung gas dan dompet, di Jalan KH Wahid Hasyim, Gang Ujan Nain, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Alhasil, pelaku yang tidak berdaya ini langsung menjadi bulan-bulanan warga. Kepalanya tampak mengeluarkan darah segar. Dari video yang didapat, pelaku tampak pasrah saat dikerumuni warga yang memukulinya.

Baca Juga:  Pencuri Sapi Ambruk Ditembak Polisi saat Ditangkap

Video ini pun viral setelah diunggah akun Instagram @info_ciledug. "Seorang pria diamuk massa diduga akibat ketahuan mencuri tabung gas dan dompet warga," tulis unggahan itu, dikutip MNC Portal, Rabu (15/9/2021).

Berdasarkan keterangan warga sekitar, diduga pelaku mengambil tabung gas yang ada di depan rumah warga dan dompet milik pekerja bangunan saat warga sedang melaksanakan salat subuh.

"Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Pondok Aren untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

Baca Juga:  Kepergok Mencuri Motor, Bandit Jalanan Babak Belur Dihakimi Massa

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Rony Setiawan membenarkan, bahwa pelaku sudah diamankan di polsek. Namun, pelaku tidak ditahan karena tindak pidana ringan (ringan). Setelah mediasi, pelaku dibebaskan.

"Ohya, iya sudah diamanin di polsek. Kronologisnya dia ngambil gas dan dompet isinya cuma Rp10 ribu. Mau dilanjutkan juga tipiring, akhirnya korbannya juga minta gasnya balik. Habis musyawarah, pelaku dilepas," jelasnya.

Pelaku merupakan pria paruh baya, berasal dari ekonomi kurang mampu. Dirinya mencuri diduga karena desakan ekonomi. Ditambah, pelanggarannya ringan, pelaku akhirnya dilepaskan oleh kepolisian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini