Polisi Analisis CCTV Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 15 September 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 338 2471868 polisi-analisis-cctv-kasus-kebakaran-lapas-tangerang-dzgvPfNJJr.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya masih terus mendalami kasus kebakaran Lapas Tangerang, Banten. Polisi mendalami alat bukti berupa CCTV di lokasi terjadinya kebakaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pendalaman pada CCTV dilakukan untuk melengkapi alat bukti yang diamankan penyidik.

"Penyidik juga masih melakukan pendalaman lagi termasuk menganalisa alat bukti yang ada, baik itu CCTV dan lain sebagainya sambil melengkapi administrasi dan apa saja untuk kelengkapan berkas selanjutnya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga:  Nama-Nama 14 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang yang Teridentifikasi Hari Ini

Yusri menambahkan, jika nantinya pemeriksaan saksi dan alat bukti telah lengkap, penyidik akan segera melakukan gelar perkara unuk selanjutnya menentukan tersangka.

"Bila sudah lengkap selanjutnya baru kita lakukan atau rencanakan gelar perkara untuk menentukan tersangka disini, karena memang pidananya ada disini," pungkasnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, pada Rabu, 8 September 2020 dini hari menewaskan sebanyak 48 orang. Diduga, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek di Blok C2 Lapas Tangerang.

Baca Juga:  Wamenkumham Serahkan Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang di RS Polri

Polisi menduga adanya dugaan tindak pidana dalam peristiwa tersebut. Polisi juga telah menaikan status penyelidikan menjadi penyidikan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini