Anies Izinkan Bioskop Beroperasi, Hanya Pengunjung Kategori "Hijau" yang Boleh Masuk

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 15 September 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 338 2471974 anies-izinkan-bioskop-beroperasi-hanya-pengunjung-kategori-hijau-yang-boleh-masuk-f5zc4wPcn7.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jelang operasional kembali bioskop di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan aturan baru yang membatasi aktivitas pengunjung. Bioskop di Jakarta sendiri akan dibuka serentak mulai besok, Kamis 16 September 2021.

Melalui Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019, Anies memperbolehkan bioskop beroperasi kembali dengan berbagai syarat.

"Bioskop dapat beroperasi dengan uji coba protokol kesehatan dengan ketentuan, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai," kata Anies dalam Kepgub tersebut, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga:  Bioskop di Tangerang Telah Dibuka, Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

Untuk kapasitas maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk. Pengunjung dengan usia kurang dari 12 tahun dilarang masuk.

"Dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop," tegas Anies.

Terakhir, ia meminta masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Kementerian Kesehatan RI. Adapun daftar perusahaan yang akan mengikuti uji coba ini ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Baca Juga:  Bioskop di Tangerang Boleh Dibuka, Berikut 7 Syarat yang Harus Dipatuhi

Sekadar informasi, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin memastikan jaringan bioskop CGV, 21, XXI, dan Cinepolis akan kembali beroperasi mulai besok.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini