Buronan Maling Ayam Ditangkap, Terancam 7 Tahun Penjara

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 16 September 2021 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 338 2472166 buronan-maling-ayam-peternakan-ditangkap-terancam-7-tahun-penjara-8s0VbJcKUj.jpg Ilustrasi

TANGERANG - Dua maling ayam yang kerap meresahkan Peternakan Jaya Farm, di Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, akhirnya diciduk. Keduanya adalah DP (21) dan DS (20), mereka pun terancam 7 tahun pejara.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, dalam melakukan aksinya kedua tersangka ini dibantu oleh dua orang rekannya yang lain, yakni DN dan PY. Saat ini keduanya telah ditetapkan DPO.

"Bermula pada Senin 28 September 2020. Saat itu, pemilik peternakan bernama Jerry Ferdy mendapatkan laporan dari pekerjanya, bahwa telah terjadi pencurian ayam di kandang," katanya, Kamis (16/9/2021).

Dilanjutkan dia, dalam aksinya para pelaku menjebol kawat pembatas kandang. Kemudian, mereka merusak rangka kandang, lalu mengambil ayam hingga korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

"Polisi yang mendapat laporan kemudian terus melakukan penyelidikan. Pada Minggu 12 Agustus 2021, anggota Opsnal Unit Jatanras mendapat informasi bahwa salah satu terduga pelaku sedang berada di Desa Pangarengan," jelasnya.

Baca Juga : Untuk Gaya-gayaan, Bocah SD Nekat Curi Motor

Setelah beberapa saat melakukan pemantauan, polisi langsung menangkap DP yang sedang melintas menggunakan sepeda motor. Selain DP, petugas juga telah menangkap seorang tersangka lain, yakni DS.

"Tersangka kemudian dibawa ke Satreskrim Polresta Tangerang untuk kepentingan penyelidikan. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara" pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini