Korban Kebakaran Lapas Tangerang yang Dirawat di RSUD Tersisa 2 Orang

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 16 September 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 338 2472262 korban-kebakaran-lapas-tangerang-yang-dirawat-di-rsud-tersisa-2-orang-x3wuesZ0tg.jpg RSUD Tangerang (foto: MNC Portal)

TANGERANG - Delapan narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang meninggal di RSUD Kabupaten Tangerang. Dari 10 narapidana yang dirawat, kini tersisa dua orang.

Dokter Jaga ICU Bedah RSUD Kabupaten Tangerang, Santika Budi Andiyani mengatakan, kedua narapidana yang masih menjalani perawatan, Yulius Darmanto (33) bin Tjong dan Joko Susilo (35) bin Rohim.

"Joko Susilo mengalami fraktur tulang betis dan sudah dilakukan operasi. Saat ini kondisinya masih stabil," kata Santika, kepada wartawan, Kamis (16/9/2021) siang.

Baca juga:  Napi yang Tewas Akibat Kebakaran Lapas Tangerang Jadi 49 Orang

Selanjutnya, pihak medis akan melakukan tindakan fisioterapi untuk gerakan kakinya agar tidak terlalu kaku karena akibat adanya tulang yang patah. Joko mengalami patah tulang saat kebakaran di Lapas Tangerang.

"Sementara untuk korban Yulius, masih ada luka bakar. Jadi kita masih melakukan debridement terus-terusan sampai lukanya benar-benar kering dan baik," sambungnya.

Baca juga:  41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Berakhir

Lebih jauh, pihaknya tidak bisa memastikan kapan kedua narapidana itu bisa dikembalikan lagi ke Lapas Tangerang, karena kondisinya yang masih membutuhkan perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Untuk kapan bisa dikembalikan lagi, semua tergantung dokter penanggungjawab pasiennya. Karena yang menentukan pasien bisa balik pulang atau apa itu, hanya dokter penanggungjawab pasien," ungkapnya.

Joko dan Yulius merupakan narapidana yang dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang, karena mengalami luka parah saat kebakaran Lapas Tangerang terjadi. Dari 10 orang dirawat, delapan orang meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini