Hari Ini, Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Kebakaran Lapas Tangerang

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 16 September 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 338 2472477 hari-ini-polisi-periksa-10-saksi-terkait-kebakaran-lapas-tangerang-1FGM6MLIRW.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto : Sindonews)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyebutkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi terkait kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis (16/9/2021).

"Hari ini kami jadwalkan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi, terdiri dari 8 narapidana (warga binaan) dan dua sipir (penjaga lapas)," ujar Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (16/9/2021).

 Baca juga: 14 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang yang Teridentifikasi Diserahkan ke Keluarga

Ia mengungkapkan, dari delapan narapidana yang diperiksa hari ini adalah empat orang dari Blok C1 dan C3, sedangkan 4 orang lainnya dari blok lainnya yang disekitar lokasi blok terbakar.

"Mereka (8 orang saksi narapidana) ini berasal dari blok terdekat dari Blok yang terbakar (Blok C2). Mereka ini yang mengetahui dan melihat kebakaran tersebut," tambah Yusri Yunus.

Baca juga:  Korban Kebakaran Lapas Tangerang yang Dirawat di RSUD Tersisa 2 Orang

Kemudian ada tambahan dua orang saksi dari narapidana Blok C2 (dari total 73 orang narapidana yang berhasil selamat dan luka ringan) yang pada saat itu luka ringan dan selamat dari kejadian kebakaran.

"Ada dua orang lagi warga binaan yang tamping listrik dan Gereja yang biasa mengurusi masalah listrik," ungkap Yusri Yunus.

Lebih lanjut ia mengungkapkan ada dua personel pegawai lapas yang dilakukan pemeriksaan hari ini.

"Tim masih melakukan koordinasi dengan teman-teman dari labfor untuk mengetahui hasil uji laboratorium dari olah TKP yang dilakukan oleh teman-teman labfor," kata Yusri Yunus.

Selain itu pihak Polda Metro Jaya juga melakukan pendalaman dengan meminta keterangan dari narapidana yang diperiksa di Polresta Metro Tangerang.

"Kami juga melakukan pemeriksaan tambahan dari beberapa petugas jaga lainnya, karena kami memerlukan tambahan BAP. Termasuk ada warga binaan yang diperiksa di Polresta Metro Tangerang," ungkap Yusri Yunus.

Tim kepolisian Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polresta Metro Tangerang kata Yusri terus melakukan upaya intensif pendalaman kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Setiap hari tim (Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polresta Metro Tangerang) setiap hasil pemeriksaan satu hari pasti kita lakukan analisa evaluasi di malam hari," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini