Cegah Klaster Baru Jadi Alasan Pemprov DKI Tunda PTM Setiap Hari

Kevi Laras, MNC Portal · Jum'at 17 September 2021 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 338 2472701 cegah-klaster-baru-jadi-alasan-pemprov-dki-tunda-ptm-setiap-hari-NDDvAuC60s.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tidak melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) setiap hari secara langsung. Hal ini disampaikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

"Mungkin sama-sama kita berpikirnya gini, bukan di buka setiap harinya yang menjadi target tetapi keselamatan kenyamanan anak yang harus pertama," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/9/2021)

Baca juga:  Mau Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka, Patuhi Prokes Berikut Ya!

Nahdiana mengatakan, tidak ingin terjadi klaster di sekolah. Sebab, lebih mengutamakan keselamatan jiwa siswa agar tidak terpapar wabah Covid-19 diantara mereka.

"Kita tak ingin menjadi klaster karena pembiasaannya ini kan anak-anak sudah lama dan lain-lain," katanya.

Baca juga: Ketika Siswa Lupa Perkalian Dasar saat PTM Terbatas

Menurutnya, sejauh ini kasus Covid-19 di DKI sudah masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3. Ia pun mengklaim pelaksanaan PTM di sekolah yang ada di Jakarta sudah berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau evaluasi PTM sampai saat ini kita masih masa bagaimana masuk dan disinfektasi. Sampai saat ini masih berjalan sesuai harapan kita," katanya.

Sebelumnya, PTM telah diberlakukan di sejumlah sekolah di DKI Jakarta dengan sejumlah aturan yang utamanya ialah menerapkan protokol kesehatan dan fasilitas yang menunjang, seperti adanya tempat cuci tangan, hands sanitizer, pengukuran suhu badan oleh petugas sampai mewajibkan setiap siswanya menggunakan dua lapis masker dan face shield.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini