Terekam CCTV, Maling Gasak Motor di Kos Kawasan Grogol

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 17 September 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 338 2472773 terekam-cctv-maling-gasak-motor-di-kos-kawasan-grogol-RZQH9kjndx.jpg Aksi curanmor di Grogol, Petamburan, Jakarta terekam CCTV (Foto: Media sosial)

JAKARTA - Dua orang pria melakukan aksi pencurian sepeda motor yang tengah terparkir di luar halaman salah satu indekos kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Aksi curanmor tersebut terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Salah satu akun Instagram yang memviralkan yakni akun @merekamjakarta. Kejadian curanmor itu terjadi pada Rabu 15 September 2021 sekitar pukul 06.30 WIB.

"MOTOR PENGHUNI INDEKOS DI GROGOL JAKBAR RAIB DIGASAK MALING," tulis keterangan dalam video.

Baca Juga:  Keseleo Gegara Lompat dari Balkon, Maling Elektronik Ditangkap

Dalam video berdurasi 50 detik itu, memperlihatkan sejumlah motor terparkir di parkiran sebuah indekos. Namun, ada satu motor yang terparkir di luar kos lantaran parkiran indekos penuh.

"Motor diparkir di luar lantaran parkir bagian dalam indekos sudah penuh," cetusnya di dalam caption.

Kemudian, datang dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor menghampiri motor yang terparkir tersebut. Satu orang pelaku mengenakan topi dan jaket kupluk kemudian mendekati motor korban. Sementara, satu pelaku lagi, memastikan situasi aman.

Tak lama, pria tersebut mengeluarkan sebuah alat dari kantongnya dan mencongkel stop kontak motor itu. Dalam hitingan detik, motor tersebut berhasil dibawa kabur.

"Saat itu, korban penghuni indekos, ingin berangkat kerja. Banun saat keluar indekos, motornya sudah rain digasak maling. Pelaku diduga berjumlah dua orang," tutup keterangan dalam video.

Baca Juga:  Viral! Pria Ini Kuras ATM Orang yang Lupa Cabut Kartu

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Fiernando saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan mengecek terlebih dahulu terkait aksi pencurian itu. Sejauh ini, kata dia, korban belum membuat laporan.

"Saya cek dulu," katanya singkat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini