Sudah Membaik, 1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dikembalikan

Hasan Kurniawan, Okezone · Jum'at 17 September 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 338 2472822 sudah-membaik-1-korban-kebakaran-lapas-tangerang-dikembalikan-rK1UvA8cFn.jpg Lapas Tangerang (Foto : MNC Portal)

TANGERANG - Satu orang narapidana yang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Joko Susilo (35) bin Rohim, akhirnya dikembalikan ke Lapas Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, narapidana yang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang, tersisa dua orang. Terdiri dari Joko dan Yulius Darmanto (33) bin Tjong. Joko dikembalikan karena sudah membaik.

Baca juga: Cerita Napi Lapas Tangerang, Mimpi Didatangi Temannya yang Tewas Terpanggang

Sedangkan Yulius, belum bisa dikembalikan karena masih menjalani perawatan. Dengan demikian, dari total 10 narapidana yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, 8 meninggal, 1 dipulangkan, dan sisa 1 orang.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan, Joko dikembalikan ke lapas, pada Kamis 16 September 2021.

Baca juga: 83 Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Ikuti Trauma Healing

"Pasien atas nama Joko Susilo bin Rohim sudah dikembalikan ke lapas (Lapas Kelas I A Tangerang) tanggal 16 kemarin," katanya, kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Dilanjutkan dia, selama di RSUD Kabupaten Tangerang, Joko sudah mendapatkan perawatan yang cukup. Dia menderita luka patah tulang kering saat kebakaran terjadi.

"Joko Susilo saat dikembalikan dengan posisi operasi patah tulang tertutup di betis sebelah kiri. Kondisinya sadar penuh. Proses penyembuhan luka dievaluasi kemarin, baik jadi kondisi dikembalikan dalam keadaan sudah dioperasi dan sadar penuh," paparnya.

Kondisi sebaliknya dialami Yulius Darmanto. Dia masih harus menjalani beberapa kali lagi operasi akibat luka bakar yang dialaminya saat kebakaran terjadi, sebesar 25%.

"Yulius mengalami luka bakar 25% dan sudah operasi debridemang tiga kali dan operasi ulang hari Senin. Saat ini kondisinya sudah sadarkan diri dan sudah bisa beraktivitas dengan bantuan perawatan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini